21 Jul 2012

Tips Memilih Webhosting Provider Berkualitas

Web Hosting, atau penyedia jasa penyimpanan, adalah salah satu sarana bagi kita untuk menyimpan data sehingga bisa di akses oleh semua user secara simultan, jika anda berencana untuk membuat situs web, tentu keberadaan web hosting ini sangat diperlukan.
Tapi, dengan banyaknya web hosting provider yang dapat kita temui, bagaimana tips memilih web hosting yang berkualitas ? Tutortrik akan membahasnya untuk anda.

1. Selalu cari tau tentang perusahaan web hosting, dan alamatnya.
web hosting berkualitas
Saya pribadi sering menemukan web hosting yang tidak berbadan hukum, fiktif atau tidak jelas keberadaannya, bahkan cenderung palsu dan menipu, bahkan ada beberapa web hosting yang usia nya hanya beberapa bulan atau tahun saja.

2. Cermat dalam membandingkan harga dan kapasitas.
Jangan mudah percaya dengan iklan web hosting yang menjanjikan unlimited space dan bandwitch, namun dengan harga "obralan", tidak ada yang unlimited di dunia hosting.
Kalau anda mencari yang gratisan dan berkualitas, bisa anda temukan di sini ;

Web hosting

3. Costumer care.
Pastikan web hosting yang anda pilih mempunyai layanan konsumen 1x24 jam support, dan mempunyai live support chat, seperti ini :




4. Perhatikan kualitas server nya.
Akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan jika website yang kita kelola bermasalah, down, lambat, dan lain sebagainya.

5. Keamanan server.
Terakhir, namun yang paling penting. Jangan sampai website yang telah anda bangun dengan waktu dan pikiran anda, akhirnya malah kena deface atau hack oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kesalahan anda dalam memilih web hosting akan menjadi kerugian bagi anda sendiri, jadi cermatlah dalam memilih web hosting provider.
Anda mungkin butuh membaca juga cara mudah mempercepat koneksi internet.
Semoga tips memilih web hosting berkualitas yang telah saya sajikan bermanfaat.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice Infoo...
visit : http://www.vicshare.web.id/

Cara mengatakan...

thanks atas kunjungan nya..