25 Okt 2012

Cara Paling Mudah Membuat Blog Sendiri

Cara membuat blog ini saya tulis untuk anda yang tertarik ingin membuat blog, ga susah qo, bahkan kalau boleh di bilang, gampang banget.

Tertarik untuk membuat blog? silahkna ikuti cara membuat blog yang akan saya berikan.

Hal pertama yang harus anda pastikan adalah anda sudah mempunyai akun google, jika belum, silahkan buat terlebih dahulu di https://accounts.google.com/signup.

Setelah selesai membuat akun google, kini saatnya anda membuat blog. Silahkan menuju ke halaman http://www.blogger.com/. Kemudian masuklah menggunakan akun google anda.
Jika sudah, anda akan menemukan jendela munculan seperti berikut ;
cara membuat blog


Silahkan isi kolom title dengan judul blog yang ingin anda buat, sebagai petunjuk dan membedakan judul dengan alamat blog, blog yang sedang anda kunjungi saat ini berjudul Tips dan Trik 

Pada kolom address, silahkan di isi dengan alamat blog, seperti carablogseo.blogspot.com , untuk yang satu ini, anda harus memastikan bahwa alamat blog anda belum dipakai oleh orang lain. Jika susah,silahkan masukkan yang pendek saja, karena url ini nantinya dapat anda ubah agar lebih SEO.

Di bawahnya, anda akan melihat kolom pilihan template atau tema blog anda, saya sarankan anda pilih tema simple saja, karena selain ringan, untuk mempercantiknya anda dapat menambahkan widget atau memodifikasi template anda dengan mengganti navigasi older post, atau mengganti read more dengan gambar, dan masih banyak lagi.

Jika anda sudah menemukan tema yang cocok, klik pada tombol Create blog!

Selesai, mudah bukan cara membuat blog yang sudah saya berikan?
Anda dapat mulai membuat posting untuk mengisi blog anda dengan klik ikon pensil berwarna orange di dashboard blog anda, anda pun dapat merubah alamat URL blog anda di menu Setting - Basic.

Selamat membuat blog, dan silahkan berkeliling http://carablogseo.blogspot.com/ untuk mendapatkan lebih banyak cara mempercantik blog anda.


Tidak ada komentar: